SMP SHAFTA



SMP SHAFTA "TERAKREDITASI A"

SMP SHAFTA yang dibina oleh Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya yang merupakan SMP Swasta Unggulan di Surabaya Barat. Bahkan sekolah yang berdiri pada tahun 1994 ini telah mampu berkompetisi prestasi dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. SMP SHAFTA telah berhasil diakreditasi dengan nilai A oleh BAN Sekolah pada tahun 2003, dan merupakan sekolah yang mempunyai motto full islamic education, empowering and network school for international school based namun prestasi bukanlah satu-satunya tujuan yang ingin diraih. SMP SHAFTA selalu membekali dan mengembangkan segenap potensi anak didik secara komprehensif, antara lain penekanan pada pemahaman dan amalan agama Islam (full islamic education) yang kuat, semangat nasionalisme yang tinggi, dan bekal life skill (kecakapan hidup) untuk masa depan siswa.

SHAFTA adalah kepanjangan dari Shidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh yang diambil dari empat sifat Rosul yang artinya :
a. SHIDIQ : Membentuk pribadi yang jujur dalam segala hal
b. AMANAH : Membentuk pribadi yang dapat dipercaya dalam mengemban visi dan misi almamater
c. FATHONAH : Membentuk pribadi yang cerdas berilmu
d. TABLIGH : Mmbentuk pribadi yang mampu menyampaikan kebenaran
Dari sejarah dan arti SHAFTA tersebut SMA SHAFTA ini mengunakan kurikulum Pendidikan Nasional dan Kurikulum Shafta memiliki program pendidikan secara umum yang agamis dengan Visi dan Misi yang cukup jelas.

PROSES BELAJAR- MENGAJAR

Proses Belajar Mengajar dilaksanakan sesuia Kurikulum berbasis kompetensi terintegrasi dengan tenaga pendidik yang profesional dan Ruang belajar ber-AC, media ajar: LCD, TV, dan Alat Peraga, dengan "One Day School" ( 06.50 s.d 14.30 wib )

DAYA TAMPUNG

Kelas Reguler

  • Kelas VII  : 2 kelas paralel @ 36 siswa
  • Kelas VIII : 2 kelas paralel @ 36 siswa
  • Kelas IX   : 3 kelas paralel @ 36 siswa

PENGENALAN LINGKUNGAN

Badan Metereologi dan Geofisika, Museum, PT. PAL, PT. DOK, Masjid Akbar, Makam Sunan-sunan (Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Malik ibrahim, Sunan Derajat, Sunan Bonang, Sunan Kalijogo, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Gunung Jatii) PT. Indofood, PT. Cocacola, PT. Sosro, PT. Polysindo, Puspaiptek, Museum Geologi, Gedung MPR/DPR RI, TMII, Dufan, Pabrik Gula, PT.Pindad, PT. Semen Gresik dll

PENGENALAN PROFESI

Dokter Gigi, Arsitek, Developer, Pilot, Pengacara, Sekretaris, Akuntan, IDI, PII, Advokat, Hakim, Pengusaha/ Entrepreuner, dll