Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya



Kebutuhan pendidikan yang berkualitas dan mengutamakan dasar-dasar agama sebagai pondasi tertinggi dalam mewujudkan sebuah tatanan terpadu dibutuhkan sebuah lembaga pendidikan yang kompeten. Hal ini mengisyaratkan bahwa melalui pendidikan berlandaskan agama merupakan syarat mutlak yang mengedepankan aturan yang menjadi patokan dalam menata tatanan tersebut. Maka, lahirlah Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya sebagai wujud keinginan anak bangsa untuk menyumbangkan darma baktinya bagi bumi pertiwi di bidang pendidikan.

Sekolah yang menggabungkan antara pendidikan agama dan umum, mengintegrasikan antara kecerdasan intelektual dan spiritual, serta membentuk karakter para siswa-siswi dengan akhlaq mulia.

Rasulullah Muhammad, SAW bersabda : Didiklah anak-anak (keturunanmu) karena mereka itu akan menghadapi suatu zaman bukan seperti zamanmu " (Al Hadits).

 

 

Atas bimbingan dan ridho Allah SWT, pada tanggal 15 Juni 1994 didirikan Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya, dengan tekad mewujudkan lembaga pendidikan berkualitas yang diharapkan dapat : mengantar anak bangsa menyongsong zamannya dengan jatidirinya untuk bersaing (berkompetensi) dan bersanding (berkomparasi) dengan anak-anak dunia. Semua itu dalam upaya mewujudkan cita-cita bersama menuju kebahagian dunia dan akhirat.

LEGALITAS

Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya didirikan berdasarkan :

  • Akta Pernyataan Keputusan Rapat Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya (Yainkams), Nomor: 127, Tanggal 15 Juni 1994, yang dibuat di hadapan Bapak Untung Darnosoewirjo, SH., Notaris di Surabaya.
  • Akta perubahan Yayasan melalui Keputusan Rapat Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya (Yainkams), Nomor 22, Tanggal 27 Februari 2009, yang dibuat dihadapan Bapak H. Achmad Sulis, SH. Notaris di Surabaya.
  • Pengesahan Yayasan Akte Pendirian Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya (Yainkams) dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-1939.AH.01.04. Tahun 2009