Surabaya — Sekolah Islam SHAFTA telah menggelar acara Parenting untuk Walimurid kelas 8,9 SMP SHAFTA dan 11, 12 SMA SHAFTA pada Sabtu (6/8) di Panggung prestasi Sekolah Islam SHAFTA dengan tema Memaknai Merdeka Belajar di Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun dan Parenting Islam.

Saat ini memang pemerintah sangat gencar sekali untuk mengaplikasikan Kurikulum Merdeka ini. Oleh karena itu, SHAFTA turut serta rutin mensosialisasikan tentang Kurikulum Merdeka ini kepada para walimurdi siswa baik di SMP SHAFTA maupun di SMA SHAFTA.

Materi parenting kali ini disampaikan oleh Dr. H. Agus Muhammad Najib, MA. Beliau adalah Direktur Pascasarjana INKAFA Gresik yang ahli di materi parenting ini.
"Peran orang tua sangat diperlukan untuk jenjang pendidikan seorang anak. Orang tua juga harus mencontohkan hal-hal baik jika ingin anaknya menjadi sukses. Kalau orang tuanya suka menonton tv ya anakanya juga akan suka nonton tv, namun kalau orang tuanya suka membaca Al-Qur'an anak juga akan mengikuti suka membaca Al-Qur'an. Jadi didiklah anak sesuai dengan porsinya, jangan salah pilih sekolah. Karena saat ini banyak sekali sekolah-sekolah yang tidak jelas aqidahnya". Ujar Dr. H. Agus Muhammad Najib, MA

H. Ahmad Nashruddin, SEI., MBA selaku Ketua Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya menambahkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan parenting ini rencananya akan rutin diadakan agar sama-sama saling belajar untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Alhamdulillah memang kita akan launching program unggulan baru yaitu magang siswa, contohnya ada di pabrik industri kripik brownis yang perbulannya laku sekitar 1.400pcs, selain itu ada rumah sakit di daerah Bringkang, dan tempat kuliner yang memang sudah MoU. Nah untuk acara ini memang kita paskan momennya, Tahun baru islam dan kemerdekaan Indonesia yang kita sesuaikan juga dengan tema yang happening atau viral yaitu tentang Kurikulum Merdeka". Ujar H. Ahmad Nashruddin, SEI., MBA

Selain Tahfidz, Sekolah Islam SHAFTA akan Launching Program Unggulan terbarunya yaitu Magang Siswa ke industrial atau perusahaan yang sudah bekerja sama.