Surabaya - Hari Pustakawan Nasional selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 07 Juli. Maka dari itu besar harapan kami terhadap para pustakawan agar segala jasa dan pengabdiannya selalu menjadi ladang pahala yang tidak terputus.

Seorang pustakawan memiliki peran penting dalam dunia perpustakaan. Dimana perpustakaan masih menjadi tempat utama setiap masyarakat dalam mencari pengetahuan dan informasi. Perpustakaan menjadi peran penting dalam keseharian masyarakat luas, begitu pula peran seorang pustakawan. Dimana seorang pustakawan dituntut untuk selalu memiliki karakter dan kompetensi yang unggul dalam bidang ilmu perpustakaan.

Harapan besar di hari pustakawan nasional ini semoga para pustakawan siap dalam menangani berbagai konteks yang terjadi dan selalu melakukan perbaikan pelayanan bidang perpustakaan lebih baik lagi.

Mencintai profesi sebagai seorang pustakawan dapat menghantarkan harapan pustakawan agar lebih dihargai dan dikenal oleh masyarakat luas. Selamat Hari Pustakawan Nasional, 07 Juli 2022.