Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara, membuat dan menulis sebuah berita  di media sosial, Sekolah Islam Shafta mengadakan kunjungan ke Radio Suara Surabaya. Acara ini diikuti anggota OSIS SMP-SMA Shafta sebanyak 20 siswa dan didamping pembina OSIS. Tidak ketinggalan tim media Sekolah Islam Shafta ikut serta meliput kegiatan tersebut. Tidak disangka Ketua Yayasan Al Insanul Kamil menyempatkan diri untuk melihat secara langsung kegiatan ini.

Saat masuk di lingkungan Radio Suara Surabaya langsung disambut tim marketing, Mas Wawan. Tim ini ada beberapa orang yang langsung meliput acara ini. Mas Wawan langsung memberikan sambutan ucapan terima kasih kepada OSIS Sekolah Islam Shafta yang sudah meluangkan hadir untuk belajar di Radio Suara Surabaya. Setelah itu tim marketing langsung menjelaskan detil setiap lantai dan memberikan penjelasan yang mudah ditangkap informasinya. Setiap lantai mempunyai fungsi yang berbeda dan diharapkan bisa mendukung sepenuhnya kerja di Radio Surabaya.

Setelah masuk di lantai tiga ternyata menampilkan gedung yang luar biasa dari segi arsiteknya dan rasanya bisa betah berlama-lama di Radio Suara Surabaya. Penjelasan demi penjelasan bagaimana Radio Suara Surabaya semakin memperkuat jaringan radio melalui Instagram, podcast dan lain-lain. Proses sebuah siaran tim marketing benar-benar runtut alur sebuah siaran yang berkualitas. Semua proses ini didukung semua pihak yang terlibat satu sama lainnya.

Hal yang ditangkap bahwa zaman yang semakin maju tidak akan dicapai jika kita sendiri hanya berdiam diri. Pengembangan radio Suara Suarabaya saat bertempat di Wonokitri benar-benar beda. Sekarang Radio Suara Suaranaya semakin maju dan semakin menunjukkan kualitasnya di tempat terbaru ini. Atas dasar inilah OSIS Sekolah Islam Shafta diajak agar mau belajar lebih baik dan senantiasa berusaha mengembangkan dirinya lebih ke depannya. Diharapkan setelah ini OSIS SMP-SMA Shafta bisa mempunyai pandangan baru  mengembangkan sekolah menjadi lebih berkualitas dan lebih maju di masa depan dengan mengedepankan kompetensi setiap pengurus dan anggota OSIS.