Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa dan guru di akhir pembelajaran khususnya siswa kelas 6 dan 9, Diknas Kota Surabaya mengadakan kegiatan Purna Widya di Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim. Acara ini diikuti perwakilan dari beberapa sekolah SD/Mi, SMP/MTs di wilayah Surabaya dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Walikota Surabaya dan undangan.

SMP Shafta diwakili kepala SMP Shafta dan dua siswa untuk mengikuti kegiatan Purna Widya tahun ini. Acara ini diisi dengan berbagai berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti tari Saman, band anak negeri, operet untuk guru, pengalungan gordon yang diwakili beberapa siswa dan tampilan-tampilan lainnya. Acaranya benar-benar meriah dan semuanya larut dalam kegiatan tersebut.

Acara Purna Widya tahun ini benar-benar disiapkan secara matang ditampilkan. Hampir seluruh acara berlangsung dengan baik dan terencana sesuai waktu yang sudah ditentukan. Sashi dan Jeriyan, siswa SMP Shafta menuturkan bahwa acara ini benar-benar membuat terharu dan sekaligus merasa sedih karena masa sekolah selama tiga tahun sebentar lagi telah selesai.