Surabaya — 3 siswa SMP SHAFTA Surabaya Muhammad Yusuf, Asyifah Nur Febiyanti, M. Zhodien Fachrur F.D telah meraih juara dalam Turnamen Pencak Silat Se-Nusantara yang diselenggarakan oleh NU CUP 2022.

Muhammad Yusuf memenangkan juara 1 di kelas F Pra Remaja Putra, Asyifah Nur Febiyanti memenangkan juara 1 Kelas C Pra Remaja Putri, serta M. Zhodien Fachrur F.D memenangkan juara 2 Kelas E Pra Remaja Putra.

Melalui raihan prestasi ini, H. Juma'ari, S.Pd., M.Si selaku Kepala Sekolah SMP SHAFTA berharap kedepannya para siswa dan pelatih pencak silat dapat terus meningkatkan prestasi.

"Besar harapan kita semua untuk kedepannya, prestasi ini tidak hanya sebatas Nasional saja. Kami harap bisa menembus hingga jenjang Internasional mengharumkan nama Indonesia dan membanggakan nama almamater SMP SHAFTA. Serta dapat meneruskan perjuangannya hingga menjadi atlet terbaik". Ujarnya

Prestasi ini tentunya tidak serta merta diraih dengan mudah. Namun, melalui kerja keras selama menjalani latihan, tekad yang kuat, dukungan dari sekolah serta bimbingan pelatih. (Ica)