Luar biasa para jawara silat dari SMP Shafta mampu membuktikan diri menjuarai Tournament Pencak Silat se- Nusantara CUP III 2022. Acara ini dilaksanakan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Kediri pada tanggal 14-15 Mei 2022 di Gedung  Serba Guna Nahdlatul Ulama (GSGNU) Kabupaten Kediri. Kegembiraan langsung terasa di  ketiga jawara silat ini. Nama SMP Shafta langsung mengudara se-Indonesia  disaksikan seluruh peserta yang hadir.

Dengan latihan kontinyu dan penambahan jam latihan di luar jam latihan menjadikan tiga jawara silat dari SMP Shafta mampu mengukir namanya di ajang ini. Setiap latihan selama di sekolah, keseriusan siswa langsung dipantau pelatihnya. Tidak jarang jika melakukan kesalahan langsung dibetulkan saat itu. Pelatih silat selalu memberikan motivasi kepada siswanya agar setiap bertanding tidak mempunyai beban saat lomba di mana pun.

Siswa-siswa yang berprestasi tersebut adalah Muhammad Yusuf, juara 1 kelas F Pra Remaja, Asyifah Nur Febiyanti , juara 1 kelas C Pra Remaja Putri, dan M. Zhodien Fachrur F.D. juara 2 Kelas E Pra Remaja putra. Ketiga siswa selama ikut pencak silat selalu datang saat datang latihan setiap hari Sabtu dan jarang absen. Di ekstrakurikuler silat ini masih banyak calon-calon jawara yang nantinya akan diterjunkan di event lomba berikutnya. Selamat untuk ketiga juara dan ditunggu hasilnya di ajang lomba lainnya.