Untuk menilai hasil pembelajaran selama semester genap, SMP-SMA Shafta melaksanakan kegiatan penilaian akhir tahun. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu ke depan dan dilakukan di kelas masing-masing dengan  menggunakan gawai . Bentuk soal yang diujikan yaitu pilihan ganda sebanyak 40 soal.

Sampai saat  ini seluruh siswa mulai kelas 7, 8, 10 dan 11 sedang sibuk mengerjakan soal pertama yaitu bahasa Indonesia dan dilanjutkan mata pelajaran Prakarya. Selama proses penilaian akhir semester, seluruh siswa berusaha secara maksimal untuk mendapatkan nilai terbaik. Sementara itu untuk mata pelajaran yang dujikan di SMA di hari pertama yaitu Bahasa Inggris dan PAI.

Melalui penilaian ini diharapkan adanya evaluasi secara menyeluruh tentang proses pembelajaran yang sudah dilakukan. Jika sudah baik akan ditambah perubahan lebih baik lagi namun jika masih ada yang kurang diadakan evaluasi. Hal-hal yang menghambat dalam proses pembelajaran ataupun yang membuat keberhasilan penilain terus dilakukan setelah penilaian.