Hanya satu kata “semangat “ yang bisa disematkan bagi seluruh anggota Shafta Go yang berusaha menaklukan rute gowes bersama mulai Sekolah Islam Shafta ke arah taman di Jeruk dan kembali ke sekolah. Tidak ketinggalan Ketua Yayasan Al Insanul Kamil ikut berbaur bersama menaklukkan jalanan.

Sebelum berangkat semua berkumpul dan mendengarkan trek yang akan dilewati dari awal hingga kembali ke sekolah. Semua berkumpul lalu melanjutkan rute yang dilewati. Saat jalanan turun semua peserta gowes merasa ringan dan diiringi sepoi-sepoi angin semuanya melaju perlahan dan merasa nyaman. Namun saat jalan mulai menunjukkan tekanan pada kaki, seluruh peserta gowes langsung menambah kekuatan untuk mengimbangi jalanan yang mulai menanjak sedikit namun panjang. Di sela-sela gowes ketua Yayasan memberi semangat bagi peserta yang tampaknya sedikit kewalahan dan memberi instruksi agar berbagi jalan dengan pemakai jalan.

Hingga akhirnya perhentian pertama di taman di daerah Jeruk. Semua berkumpul dan beristirahat melepaskan lelah dan sarapan pagi. Kekompakan dan semangat terus mewarnai seluruh peserta gowes. Tidak lupa langsung foto bersama seluruh peserta gowes. Setelah cukup beristirahat, semuanya kembali menyusuri jalan Lidah menuju Babadan untuk trek terakhir yang menantang. Banyak peserta yang terpaksa turun dari sepeda karena jalan menanjak dan tenaga sudah terporsir sejak awal. Hingga akhirnya semuanya bisa kembali dengan selamat. Banyak kesan yang didapat bahwa lama tidak gowes rasanya kaki terasa kurang nyaman dan cepat lelah. Semoga bulan depan acara gowes semakin menarik dan lebih menantang treknya.