Kata Pengantar 

Belajar turunan fungsi trigonometri itu baiknya dilakukan setelah kita belajar turunan fungsi aljabar, karena definisi dan aturan-aturan dasar yang dipakai pada turunan fungsi trigonometri sama dengan yang dipakai pada turunan fungsi aljabar.

Turunan fungsi trigonmetri yang khusus membahas soal-soal yang sudah pernah diujikan pada Ujian Nasional atau seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dilaksanakan secara nasioanal atau secara mandiri sudah pernah kita diskusikan sebelumnya. Silahkan di simak pada catatan Soal dan Pembahasan Matematika Dasar Turunan Fungsi Trigonometri.

Dalam ilmu matematika (khususnya dalam bidang kalkulus), titik stasioner atau titik kritis suatu fungsi yang dapat diturunkan adalah suatu titik di dalam grafik dengan turunan kurva pertama yang sama dengan nol. Dalam kata lain, titik stasioner merupakan titik di mana fungsi "berhenti" naik atau turun.

Untuk lebih jelas dan memahami materi tentang Persamaa dan Turunan Trigonometri , dapat mengunduh pada Link di bawah ini.

                                                                                                                    Surabaya, 25 November  2021                                                   https://drive.google.com/file/d/16d75DiwFB7Bthsgmm44bmrvA1EZf4ipi/view?usp=sharing    1.                                          https://drive.google.com/file/d/16d75DiwFB7Bthsgmm44bmrvA1EZf4ipi/view?usp=sharing      2.