Surabaya - Banyak hadist Nabi Muhammad SAW yang berisi tentang berkah Ramadhan. Dengan membaca hadist-hadist tersebut, bisa menambah semangat dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Karena, hadist-hadist Nabi Muhammad tentang Ramadhan dapat membuka mata hati kita untuk menikmati pengalaman spiritual selama bulan suci. Karena dibulan yang suci penuh dengan keistimewaan ini segala dosa diampuni, pahala dilipatgandakan, dan di lindungi dari api neraka.

Salah satu hadist yang di riwayatkan oleh Ahmad, Nabi Muhammad SAW bersabda:

قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌمُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلًّ فَيْهَ الشَّيَاطَيْنُ فَيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ ألْفِ شَهْرٍ

Yang Artinya: “Telah datang Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan”. (HR. Ahmad)

Tersisa 1 hari lagi kita menyambut bulan suci Ramdahan ini. Kerinduan akan bulan suci ini sebentar lagi tiba. Siapkah kita untuk menjalankannya sepenuh hati?, siapkan lah segala aspek jiwa ragamu untuk menyambut bulan suci ini agar kamu bisa merasakan nikmat dan bahagianya hari kemenangan nanti. Istiqomah lah dan terus tetap berada di jalan-Nya. (ica)