Sebelum pemilihan secara online dimulai, ada empat pasangan  yang muncul ikut serta meramaikan bursa pemilihan ketua dan wakil OSIS SMA Shafta periode 2020-2021. Empat kandidat yang menjadi bagian proses pemilihan dengan terlebih dulu melakukan pandangan visi dan misi secara virtual dan diunggah melalui daring.

Selama proses pemilihan ini empat kandidat pasangan yang ikut yaitu Ainun Naim-Syabilla Dwi, Salsabillah- Syahrini, Andika-M.Hazmi dan Devy Amelia-Andien. Selama proses pemilihan yang dilakukan secara daring tiga hari ini menjaring suara siswa SMA Shafta. Tak terasa akhirnya proses pemilihan dimenangkan pasangan Salsabillah – Syahrini dengan perolehan suara 125 suara 938,94%) disusul pasangan Andika – M. Hazmi 111 suara (34,58%). Sementara itu dua pasangan Ainun Naim dan Syabila memperoleh suara 56 suara (17,45%) dan pasangan terakhir Devy Amelia dan Andien hanya memperoleh suara 29 suara (9,03%). Total suara yang sudah mengikut pemilihan ada sekitar 319 siswa.

Langkah selanjutnya  tinggal menunggu pelantikan dan menjabarkan secara riil program yang disusun. Tentunya  tugas baru menjadi ketua OSIS SMA Shafta periode tahun 2020-2021 akan semakin mudah untuk diterapkan namun dengan kondisi saat ini masih perlu adaptasi dan proses lebih matang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Selamat bekerja Salsabillah dan Syahrini menempati tampuk pimpinan Ketua dan wakil ketua OSIS SMA Shafta. Semoga ke depannya bisa merubah lebih baik dan berkualitas dari segi agama maupun ilmu pengetahuan dan keterampilan.