Dalam rangka meningkatkan kualitas Sekolah Islam Shafta, khususnya SMA Shafta, Yayasan Al Insanul Kamil mengadakan kegiatan pelantikan kepala sekolah. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung multi fungsi lantai Sekolah Islam Shafta. Turut hadir Pembina, pengurus dan ketua Yayasan Al Insanul Kamil, bapak ibu guru dan karyawan Sekolah Islam Shafta. (21/10)

Acara dimulai dengan istighotsah dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Yayasan Al Insanul Kamil tentang pergantian kepala sekolah. Setelah selesai acara dilanjutkan serah terima kepala sekolah lama yaitu Eni Kurnia Rahmawati, S.Pd. kepada kepala sekolah baru yaitu Drs. H. Abdul Chalim, M.M. Untuk Eni Kurnia Rahmawati, S.Pd. menempati kedudukan baru sebagai kepala  humas Sekolah Islam Shafta.

Dalam sambutannya ketua Yayasan Al Insanul Kamil menjelaskan tentang progres cepat dari Pembina Yayasan Al Insanul melakukan perubahan agar SMA Shafta lebih baik dan berkembang lebih baik lagi.  Lebih lanjut dikatakan perihal guru-guru SMP Shafta sudah negatif tes SWAB, , dan perubahan target dan kualitas di masa pandemi menjadi tantangan tersendiri. “Optimalisasi warga Lontar sebagai prioritas utama masuk sekolah Islam Shafta” imbuhnya. Acara pelantikan ini sekaligus pembukaan PPDB indent diresmikan Ketua Yayasan Al Insanul Kamil.

Sementara itu Pembina Yayasan Al Insanul Kamil dalam sambutan singkat menambahkan optimalisasi kinerja seluruh warga Sekolah Islam Shafta lebih diintensifkan. Ditambahkan pula kegiatan pemilihan kepala sekolah nantinya dilihat dari kinerja, jika ada yang pantas untuk bisa menjadi kepala sekolah entah satu atau dua tahun lagi. “ Image tentang sekolah harus lebih baik lagi di ke depannya sebagai sekolah Islam,” tambahnya.

Acara ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh bapak Ibu guru dan karyawan Sekolah Islam Shafta. Dengan bacaan sholawat menandai berakhirnya acara pelantikan kepala SMA Shafta.