GURU SMP SHAFTA TES SWAB

Sebagai bentuk mencegah penularan Virus-19, guru dan karyawan di lingkungan mengikuti kegiatan tes SWAB di Puskesmas Lontar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya persiapan untuk kegiatan tatap muka pembelajaran dengan siswa. (14/10)
Ada tiga pembagian waktu yang dilaksanakan di Puskesmas Lontar untuk mengikuti kegiatan tes SWAB. Jam pertama mulai pukul 07.00-09.00 ada empat sekolah d wilayah Kelurahan Sambikerep. Pukul 09.00-11.00 empat sekolah akan di SWAB termasuk SMP Shafta. Setelah semua siap, seluruh guru dan karyawan menuju Puskesmas Lontar. Sesampai di lokasi protokol kesehatan dimulai dengan tes suhu badan dan cuci tangan. Setelah itu guru-guru diarahkan ke tempat pendaftaran dan dicek kebenaran data yang sudah tertulis. 
Setelah proses hanya 2 menit dilanjutkan menuju meja berikutnya untuk mengambil kantong plastik yang berisi tempat yang sudah disediakan dan diserahkan menuju tempat tes SWAB. Satu persatu guru-guru dan karyawan melakukan tes yang sudah disiapkan . Banyaknya informasi yang belum tentu benar kadang membuat saat tes sedikit grogi katanya akan sakit. Namun setelah mengkui kegiatan tes SWAB rasa sakit ternyata tidak ada sama sekali.
Ada kebanggaan sendiri saat bisa melakukan tes SWAB  karena secara tidak langsung sudah mendukung Pemerintah Kota Surabaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Semoga kedepannya lebih banyak yang mau dites SWAB sebagai bagian proses menjadikan kota Surabaya bisa menjadi warna hijau dan kegiatan tatap muka pembelajaran bisa dilaksanakan lebih awal.