Dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan keimanan, Sekolah Islam Shafta mengadakan kegiatan Teaching Improvement Woskhop. Kegiatan ini diikuti perwakilan Yayasan Al insanul Kamil, bapak ibu guru dan karyawan. Acara ini dilaksanakan di mushola sekolah dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Acara dimulai dengan kegiatan sholat duha, istighotsah dan khataman Al Qur’an dengan bersama-sama. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tauziah dari KH. Abdul Qodir Makrus, M.Pd. dengan tema Reorientasi Hidup Muslim.

Kegiatan siraman rohani ini dimulai dengan cerita singkat di zaman sekarang dengan menampilkan dua orang yang sama pekerjaan namun berbeda dalam kehidupannya. Perbedaan ini terletak bagaimana seseorang ketika menghadapi kehidupannya. Satu orang masih mengandalkan kehidupan duniawi namun satu orang hanya mengandalkan hidupnya kepada Allah SWT. Hasil yang didapat ternyata berbeda jauh. Yang dekat dengan Allah kehidupannya senantiasa bahagia. KH. Abdul Qodir menjelaskan intinya “ membangun niat yang benar dan ibadah sesuai syarat yang sudah ditentukan”.

Lebih lanjut dikatakan.” Kita jangan lemah memohon kepada Allah SWT, kuat menjadi mukmin dan keraguan akan menghapus amal-amal ibadah.” Janganlah menjadikan kehidupan lahiriah bukan kepada Allah SWT. Oleh karena itu menata niat sejak awal sangat penting mulai bangun tidur hingga tidur. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab kepada bapak ibu guru. Dengan adanya acara inilah seolah-olah mengingatkan kembali bagaimana menata niat yang mulai menurun namun dengan niat ibadah semua akan jadi berkah.