Hari ini bertepatan dengan hari olah raga nasional merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat olah raga di mana pun berada. Memang disadari bahwa dengan kondisi sekarang ini yang masih belum jelas kapan berakhirnya, olah raga tetap harus dilakukan. Hal inilah dimaknai peringatan hari olah raga mengisyaratkan bahwa olah raga sangat penting bagai setiap manusia.

Melalui olah raga yang sesuai dengan kebutuhan, diusahakan setiap hari melakukan kegiatan olah raga. Kadang orang mau melakukan kegiatan olah raga ketika muncul penyakit yang hinggap di tubuh. Tentu saja dengan olah raga apapun yang penting menyenangkan dan menyehatkan harus dilakukan. Dengan kondisi sekarang ini banyak orang yang melakukan kegiatan olah raga karena takut kekebalan akan menurun.

Hal terpenting bagi setiap manusia yaitu  melakukan kegiatan olah raga secara pribadi maupun kelompok dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bagaimana pun olah raga di kondisi sekarang ini tetap harus menjaga jarak dan senantiasa mematuhi aturan yang diberlakukan. Kadang ketidak pedulian atas nama olah raga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Dengan perilaku kesehatan tetap harus ditingkatkan dan senantiasa menjaga satu sama lain agar terhindar dari bahaya tertular virus.