LOMBA AGUSTUSAN LEWAT DARING

Semarak gaung Agustusan masih terasa di SMP Shafta. Hal init terlihat di hari Rabu, 19 Agustus 2020 mengadakan lomba Agustusan. Lomba yang diperlombakan yaitu membaca teks Pembukaan UUD 1945, lomba Foto, Pidato, dan lomba membaca surat Al Fatihah secara tartil. Lomba ini diikuti perwakilan siswa masing-masing kelas 7, 8 dan 9.

Untuk kegiatan lomba membaca teks Pembukaan UUD 1945 dilaksanakan secara daring dan diikuti sekitar 15 peserta. Dua juri mengawasi secara langsung secara daring dan dinilai sesuai dengan poin-poin penilaian. Dari awal hingga akhir lomba, seluruh peserta membacakan dengan gaya masing-masing. Kostum dan teknik membaca menjadi bagian penilaian. Guru yang menilai yaitu guru bahasa Indonesia, Sugiharto dan Indah Setiowati.

Sementara itu untuk lomba pidato dilaksanakan dengan mengirimkan dalam bentuk video dengan durasi paling lama 7 menit. Pengiriman video dikirim ke panitia lomba ke OSIS SMP Shafta. Sampai saat ini pengmpulan video masih terus didata. Lomba foto dengan baju pejuang menjadi target yang luar biasa diikuti perwakilan siswa. Jika mau juara harus mendapatkan like sebanyak mungkin dan terakhir di hari Sabtu.

Lomba membaca surat Al Fatihah dengam mengirimkan dalam bentuk rekaman vidio ke panitia. Sampai saat ini peserta yang mengumpulkan terus bertambah dan diusahakan paling lambat hari ini  sudah masuk semua. Penilaian didasarkan membaca secara tartil. Guru penilai langsung dari guru tartil yang ada di SMP Shafta. Selamat menyemarakkan Ulang Tahun Indonesia. Merdeka.