Dalam rangka mempersiapkan peserta didik agar lebih mengenal lingkungan sekolah, SMA Shafta dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan mengadakan kegiatan daring. Materi hari kedua diisi oleh ustadz Safiudin dengan menjabarkan wawasan wiyata mandala. Penjelasan diawali dengan pengertian wawasan wiyata mandala. Dilanjutkan dengan tujuan wawasan wiyata mandala yaitu mengetahui, mengenal dan mencintai lingkungan belajarnya.

Lebih lanjut dijelaskan tentang kondisi tempat belajar di sekolah, yang diharus dijaga dengan model preventif dan represif. Sementara itu tak ketinggalan disampaikan pula tentang komponen peran siswa mengetahui komponen peran di sekolah Shafta. Walau dengan durasi tidak terlalu panjang namun penjelasan itu membuat seluruh siswa baru menjadi paham dan mengerti tentang hal-hal yang bisa dilakukan di sekolah.

Sementara itu untuk sesi dua, daring disampaikan ustadzah Elis Rahmawati yang menyampaikan tentang kiat sukses di sekolah baik tingkat lokal maupun nasional. Ada beberapa hal yang disampaikan yaitu setiap peserta didik diharapkan pola pikir ke depannya lebih maju dan diberikan kiat khusus dengan melihat potensi yang ada pada diri sendiri.

Terakhir yang memberikan daring yaitu tentang kewirausahaan disampaikan ustadz Andi Firmansyah yang menyampaikan pentingnya mengelola potensi di sekolah maupun di luar sekolah. Upaya ini dilakukan, tidak hanya melihat potensi makanan ataupun tempatnya namun menitik beratkan pada potensi yang bisa digali setiap peserta didik dengan melihat peluang di sekitarnya.