Tahun ini merupakan tahun yang berbeda dengan tahun lalu menyambut bulan Ramadhan. Perbedaan ini dikarenakan kegiatan menyambut bulan Ramadhan kali ini tidak akan semeriah seperti tahun lalu. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan yaitu karena penyebaran Covid-19 yang terus mengalami lonjakan jumlah penderitanya.

Namun apapun kondisinya, semangat untuk menyambut bulan Ramadhan harus lebih besar karena di bulan ini merupakan kesempatan untuk mencari kemuliaan lebih banyak. Walau ada larangan untuk sholat jumat, sholat jamaah di masjid dan tidak boleh tarawih, semangat di bulan ini tetap kita tunjukkan.

Untuk itulah mari kita sambut Marhaban Ya Ramadhan menuju kemenangan dengan menggali makna dan menyikapi bahwa setiap peristiwa ada hikmah yang tersembunyi. Kesempatan bersama keluarga untuk lebih dekat kita tunjukkan dengan sholat berjamaah, puasa bersama, dan mengaji  akan terasa lebih nikmat.

Segenap Civitas akademik Sekolah Islam Shafta mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan. Semoga di tahun ini menjadikan kita menjadi lebih kuat, istiqomah, dan tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah walau tetap di rumah masing-masing. Dibalik Covid-19 ada hikmahnya namun di bulan Ramadhan ini adalah bulan yang lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan di dunia dan di akhirat untuk mendapatkan ridho Allah SWT.