Walau kondisi penyebaran Covid-19 terus berlanjut namun semangat guru dan siswa SMP Shafta tetap teruji. Hal ini dikarenakan  belajar terus dilakukan walau di rumah. Tidak ada kata berhenti belajar di tengah penyebaran Covid-19 yang terus menunjukkan penderita semakin bertambah.

Upaya yang dilakukan para guru SMP Shafta yaitu mengadakan masuk piket bergantian dan membuat materi pembelajaran daring secara bergantian. Setiap hari ada tiga mata pelajaran yang diberikan kepada siswa kelas 7, 8 dan 9. Pemberian materi bisa dilakukan di sekolah maupun di rumah. Walau kondisi sekolah diliburkan, guru-guru tetap membuat materi dan koreksi hasil tugas yang diberikan kepada siswa.

Melalui pembelajaran daring ini sebagai bahan evauasi dan koreksi terhadap pembelajaran yang dilakukan. Jika hasilnya bagus, maka di hari-hari berikutnya  selepas Covid-19 pembelajaran lebih ditingkatkan. Penggunaan daring secara online walau tanpa siswa terus dibenahi dan nantinya akan menjadi bagian penting dalam pembelajaran.

Adanya pembelajaran daring disatu sisi memberikan nilai positif bagi siswa dan guru. Di sisi guru, pembelajaran daring akan membuat guru lebih kreatif, mengevaluasi dan membuat model-model terbaru. Untuk siswa pembelajaran lebih bervariasi dan menyenangkan karena dengan model yang berbeda