Lewat lantunan shalawat seluruh peserta lomba banjari tingkat MTs/SMP se-Jawa Timur yang dilaksanakan di panggung Sekolah Islam Shafta terus berkumandang. Satu demi satu peserta banjari ini menampilkan grupnya terbaik. Jumlah peserta yang ikut sebenarnya ada sembilan peserta namun yang hadir hanya tujuh peserta.

Setiap grup yang tampil rata-rata menampilkan tiga sampai lima pemusik dan lima vokalis. Alunan musik dan sholawat terus berpadu menjadi satu kesatuan yang utuh dan penuh nada. Setiap grup yang tampil memakai kostum yang berbeda dan setiap grup selalu ada satu vokalis yang lebih dominan mengatur ritme lagu dari awal hingga akhir. Kadang perpaduan nada menjadi satu kesatuan yang enak.

Tak salah jika melalui lomba banjari bisa menyalurkan semangat bermusik lewat musik islami sekaligus dakwah. Semangat yang dibangun para peserta lebih terasa saat lomba. Kadang saat latihan tidak begitu semangat namun saat lomba bisa dilihat mereka lebih semangat dan ingin membuktikan bahwa grup banjari mereka layak menjadi juara.

Akhrinya juri memutuskan juara 1 diraih SMPN 14 Surabaya, juara 2 diraih Ponpes Tarbiyatul Islam Surabaya dan juara 3 diraih MI Al fitrah Surabaya. Selamat untuk para juara semoga ke depan lebih baik lagi.