Salah satu lomba di ajang Shafta Academic dan Islam Fest (SAIF) yang sangat menarik dan banyak peserta yaitu lomba Pildacil. Lomba pildacil tingkat SD/MI ini awalnya diseleksi dengan mengirimkan video kepada panitia satu minggu sebelum pelaksanaan. Selama seleksi ini dipilih peserta yang benar-benar memiliki kualitas dan mampu menyampaikan dakwah dengan baik.

Selama proses seleksi inilah beberapa peserta dari Nganjuk, Kediri, Pasuruan menunjukkan performa berbeda denga peserta lainnya. Namun peserta lomba yang lain tidak mau ketinggalan saat diseleksi. Saat tampil di hari Sabtu, 7 Maret 2020, seluruh peserta benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik selama lomba. Dari sekian peserta yang tampil ada beberapa siswa yang mempunyai gaya tersendiri, enak dipandang dan mampu menarik penonton untuk ikut serta mendengarkan penampilannya.

Hampir seluruh peserta yang tampil tidak menunjukkan grogi sama sekali. Setiap kata, setiap kalimat ditata dengan baik dan berurutan sesuai dengan tema yang disajikan. Penggalan ayat yang disampaikan sudah dihafal di luar kepala. Durasi waktu selama tujuh menit sudah tidak berpengaruh sama sekali. Semuanya selesai tepat sebelum bel dibunyikan panitia.

Perolehan juara 1 diraih Athena Nabila Atreydha dari MIN 7 Nganjuk, juara 2 Kholid Dimanul Fajri, dari MI Al Ikhlas Kediri dan juara 3 diraih Rizka Maulida dari SDN Kalipang II Grati Pasuruan. Untuk para juara mendapatkan trophy, uang pembinaan dan sertifikat.