Sejak dibukanya lomba olimpiade matematika secara online di acara Shafta Academic and Islamic Fest (SAIF), antusias para peserta terus berdatangan. Seluruh peserta sebelumnya diwajibkan untuk mengisi biodata dan mengerjakan soal secara online. Setelah semua peserta terdaftar ada 44 peserta yang mengikuti kegiatan olimpiade Matematika namun yang lolos seleksi sebanyak 25 peserta.

Setelah melewati babak seleksi setelah itu seluruh peserta diharapkan hadir untuk mengikuti tes berikutnya di hari Sabtu, 7 Maret 2020. Begitu semua siap, seluruh peserta ditempatkan di ruang Ahmad Sari dengan menghadap satu anak satu komputer. Dengan durasi waktu yang sudah ditentukan semua siswa yang lolos seleksi langsung mengerjakan soal essai.

Selama pelaksanaan tes seluruh siswa serius mengerjakan soal yang diberikan lewat online. Setiap siswa berusaha mencari cara tercepat untuk menentukan jawaban yang tepat dari setiap soal yang diberikan. Tak beberapa lama akhirnya seluruh siswa bisa menyelesaikan soal demi soal.

Melalui proses yang panjang, setiap siswa berharap mempunyai keinginan  bisa menjadi nomor satu untuk lomba Olimpiade. Akhirnya ditentukan juaranya dan diumumkan pada hari Minggu di puncak acara SAIF. Para juara ini ternyata mempunyai kesamaan suka dengan matematika.

Untuk juara 1 diraih M. Nibras Fawas Daminto, SD Khadijah  3 Surabaya, juara 2 diraih Refani Rahma Maulida, MI Bustanul Muta’alimin dan juara 3 diraih Rama Naufal, SD Khadijah 3 Surabaya.