Tepat hari Senin, SMP Shafta mengadakan pelantikan pengurus baru OSIS SMP Shafta periode 2020 yang langsung dipimpin kepala SMP Shafta. Acara ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan rutin upacara bendera setiap Senin. Acara dilaksanakan di halaman Sekolah Islam Shafta dan dihadiri seluruh warga sekolah.(3/3)

Sebelum pelantikan dua minggu sebelumnya, anggota OSIS baru sudah diikutkan dalam kegiatan diklat selama satu malam. Kegiatan tersebut berupa pengemblengan jiwa kepemimpinan di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Banyak pengetahuan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut sebagai bekal menjadi pengurus OSIS SMP Shafta.

Saat pelantikan, ketua OSIS periode sebelumnya secara penuh menyerahkan tampuk pimpinan kepada ketua OSIS baru periode tahun 2020. Disaksikan seluruh siswa SMP-SMA Shafta acara serah terima berlangsung dengan baik. Sebelum penyerahan jabatan kepala SMP Shafta menanyakan kesanggupan sebanyak 5 poin penting kepada seluruh pengurus OSIS sebelum menjabat. Setelah siap, acara dilanjutkan dengan salah satu memegang bendera merah putih dan mengucapkan janji untuk menjalankan kewajiban sebagai pengurus OSIS periode 2020. Acara upacara serah terima ditandai dengan penandatanganan serah terima ketua OSIS lama ke ketua baru dan diketahui kepala SMP Shafta.

Selamat dan sukses untuk anggota OSIS SMP Shafta periode tahun 2020, semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan lebih memajukan dalam segala bidang. Hanya dengan kerja keras, doa dan ikhtiar semua akan bisa diwujudkan dengan rasa kebersamaan diantara pengurus OSIS SMP Shafta masa bhakti tahun 2020.