Kegiatan besar di Sekolah Islam Shafta di hari Minggu kemarin benar-benar luar biasa karena kegiatan lomba Paskibra se-Jatim pesertanya di luar ekspektasi panitia. Kegiatan ini merupakan lanjutan lomba Shafta Academic and Islamic Fest (SAIF) setelah lomba futsal seminggu yang lalu. Sejak pagi para peserta yang ikut lomba paskibra sudah mempersiapkan diri untuk lomba. Ada 8 peserta dari tingkat SD/MI, bertarung menunjukkan performa terbaik mereka. Dilihat dari setiap penampilan setiap tim rata-rata sudah menunjukkan kelas sebagai anggota tim paskibra yang sudah terbiasa berlatih secara disiplin. Setiap aba-aba, gerakan dan formasi selalu menunjukkan kelas terbaiknya. Tidak ada peserta yang hanya setengah-setengah saja ikut lomba kali ini.

Untuk tingkat SD juara 1 utama diraih SDN Wadung Asih 2 Buduran, juara 2 utama SDN Pendem 1 Batu, juara 3 utama SD Muhammadiyah 24, juara harapan 1 SDN Jembundo 1, juara harapan 2 SDN Muhammadiyah 4 Pucang, juara harapan 3 MIN 2 Mojokerto, dan MI Nurul Huda Candi (tim B) dan MI Nurul Huda Candi (tim A) juara Madya.

Sementara itu untuk tingkat SMP/MTs. dan SMA tingkat persaingan antar tim paskibra benar-benar luar biasa bagus. Disamping jumlah peserta lebih banyak, gerak tangan, kaki tim paskibra berpadu menjadi satu kesatuan yang utuh dan mampu mengundang decak kagum para penonton yang hadir melihat secara langsung lomba. Walau sampai malam  namun semangat untuk menorehkan catatan terbaik di kancah lomba paskibra kali ini patut diacungi jempol. Hampir semua peserta paskibra se-Jatim kali ini patut diapresiasi karena semangat juang mereka tak pernah padam walau jumlah peserta yang membludak dan waktu yang lama.

Melalui ajang lomba paskibra se-Jatim kali ini Sekolah Islam Shafta ingin menciptakan kegiatan yang berkualitas dan mampu meningkatkan disiplin siswa tidak hanya di tim paskibra saja namun  berkembang dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu melalui lomba paskibra  muncul persaingan positif dan saling menghargai sesama tim paskibra se-Jatim.

Saksikan