Walau kadang pesimis dengan hasil karya yang diciptakan saat mengikuti lomba UBS Youth Con 2019, dua tim SMA Shafta masuk jajaran tertinggi dan menjadi juara Best Gold Glory Display dan Best Silver Comic Strip di penutupan UBS YouthCon 2019, di SSC Supermal. Minggu.

Sebelumnya, tim Komik Strip yang digawangi siswa kelas 12 IPS 3 yaitu Dwifa Yuda dan Liza Lady masuk seleksi 30 besar komik strip. Rasa tidak percaya diri muncul karena ketika karyanya dipajang dengan Feature : Tidak ada kemiskinan, membuat anggota tim sedikit tidak yakin melihat peserta lain lebih baik dari isi, pewarnaan dan tema yang disajikan.

Sementara itu tim Jewelry berusaha mati-matian menciptakan karya terbaik dari bahan-bahan yang mudah dibuat dan diadaptasikan menjadi sebuah kalung dan gelang yang sederhana namun elegan. Kadang saat latihan sering gagal dan kadang membuat putus asa hingga menjelang lomba dimulai. Di saat terakhir akhirnya ditemukan cara terbaik membuat kalung dengan nuansa laut kebiruan dan paduan hijau menjadikan kalung ini memang lebih bagus dan  siap untuk dilombakan.

Saat seleksi awal masuk 15 besar, tim ini berharap semoga bisa masuk 3 besar saat akhir penjurian. Akhir cerita yang manis  memang terbukti dan menyabet gelar Best Gold jewelry, ketiga siswa Marlina, siswa kelas 11 IPS2, Elma 11 IPA1 dan Ferina 11 IPA 1 langsung berteriak kegirangan karena tim mereka disebut dewan juri  sebagai tim terbaik. Ini merupakan pencapaian tertinggi dua tim menang namun satu tim komik kalah dan tidak meraih juara namun semangat untuk berjuang demi nama sekolah patut diapresiasi seluruh pihak.

Ikut andilnya guru pendamping Vina Kurniasari, Widhatur Rahma menjadi salah satu bagian penting suksesnya komik strip SMA Shafta. Tak kalah pula peran guru pendamping Sukma Ayu Mayangsari dan Fina Roikhatul Jannah mengantarkan siswanya menjadi juara Best Gold jewelry patut diperhitungkan karena telah menunjukkan prestasi selain mengajar di kelas. Hal inilah yang perlu dimunculkan bagi setiap guru yang mempunyai talenta agar proses pembelajaran lebih baik, berkualitas, mudah dan disenangi siswa.

Untuk melihat video kegiatan UBS Youthcon tahun 2019 bisa dilihat di channel youtube SMA SHAFTA . Jangan lupa like dan subscribe ya ;)