Sepak terjang tim Futsal semakin menunjukkan progres yang luar biasa dengan menjadi juara I lomba futsal di Unesa dengan tema Mathematics Champions Cup 2019. Tim ini memang patut berbangga dengan pengalaman kalah dan menang menjadi motivasi tersendiri untuk meraih trophy. Kemenangan ini telah membuktikan bahwa tim futsal SMA Shafta semakin menunjukkan performa yang luar biasa dan tanpa beban ketika melawan tim lain dan dengan mudah mengalahkan dengan strategi baru.

Kemenangan ini langsung disambut suporter tim futsal SuperElsha yang terus mendukung setiap pertandingan dengan euforia yang luar biasa. Kebanggaan, pujian dan teriakan menjadi pemicu semangat seluruh suporter yang merasa ikut memiliki dan membesarkan tim futsal. Kadang saat lomba antarsuporter, SuperElsha ikut menjadi pemenang saat mendukung setiap pertandingan tim futsal SMA Shafta bertanding.

Melalui pelatihan rutin, pelatih selalu mengingatkan pentingnya kerjasama tim untuk meredam permainan lawan. Belum lagi tentang disiplin permainan yang terus dikembangkan dan mencuri kesempatan untuk menciptakan gol ke gawang lain. Inilah rahasia yang terus dikembangkan pelatih untuk memoles setiap anggota tim baik yang baru maupun yang lama. Silih berganti para pemain bergantian untuk masuk tim inti namun semuanya mempunyai semangat yang tinggi dan berharap bisa meningkatkan permainan individual maupun secara tim.

Selamat buat tim futsal SMA Shafta yang telah menggoreskan tinta emas di sekolah dan memberikan kontribusi besar dalam menggembangkan futsal menjadi catatan terbaik serta membuat nama SMA Shafta diperhitungkan di kancah futsal se-Surabaya maupun Jawa Timur. Dukungan dan kontribusi terhadap perkembangan futsal  tidak terlepas peran serta stake holder yang ada di Selolah Islam Shafta dan seluruh warga sekolah. Selamat.