Walau belum mendapatkan tiket juara satu namun permainan luar biasa permainan tim futsal SMA Shafta menunjukkan kualitas tim yang hebat. Dengan kemampuan skill masing-masing siswa, akhirnya tim futsal SMA Shafta menjadi juara 3 di turnamen Management Cup Unesa. Sebenarnya terget yang dicanangkan bisa juara satu namun apa daya kelelahan dan strategi  musuh tim lawan diluar prediksi pemain futsal Shafta.

Dengan kemampuan ini, tim futsal SMA Shafta sejak awal sudah diperhitungkan musuh-mushnya yang terus ingin mengalahkan setiap pertemuan demi pertemuan. Namun dengan strategi yang selalu berubah-ubah dari ketua tim, SMA Shafta selalu lolos masuk tiga besar. Hal inilah yang selalu menjadi momok bagi lawan yang berhadapan dengan Shafta, seolah-olah kalah sebelum pertandingan. Apalagi setiap para pemain yang sudah biasa bermain baik di klub maupun dengan teman sekolah tidak menjadi penghalang untuk lebih maju.

Target yang dipatok selalu masuk tiga besar dan ini menjadi kenyataan dan bukan isapan jempol. Kadang dengan kondisi yang capek sekalipun mereka tetap berjuang sekuat tenaga untuk berusaha menang. Kemenangan menjadi juara 3 Management Futsal Competision 2K19 menjadi bukti kemenangan ini. Belum lagi juara 2 diraih juga di bulan yang sama sebagai top score dan juara 2 tim.

Inilah kebanggan bagi setiap siswa yang menjadi bagian penting menunjukkan kualitas demi menjunjung tinggi nama sekolah di kancah futsal se-Suarabaya maupun se-Jatim. Semoga di lain waktu lebih bagus prestasi dan stake holder selalu mendukung penuh keberhasilan maupun pembinaan siswa di sekolah. Selamat dan terus berkarya lebih baik lagi, segenap warga Sekolah Islam Shafta selalu mendukung penuh keberhasilan walau kadang kalapun tetap mendukung karena setiap permainan ada kala ada menang.