Dengan tekad kuat dan latihan secara intensif akhirnya tim Paskibra SMP Shafta meraih juara III harapan se-Jatim di SMAN 16 Surabaya. Satu tim yang terdiri 16 siswa terbaik ini telah membuktikan bahwa prestasi ini walau belum maksimal namun sudah menunjukkan kualitas latihan selama ini. Lomba ini digelar pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 di SMAN 16 Surabaya.

Perolehan hasil ini memang sebelumnya tidak diduga karena memang selama latihan kadang yang latihan silih berganti karena kelelahan dan waktu yang banyak, Namun berkat kesabaran pelatih dan kekompakan tim, semua bisa diatasi dengan  baik.

Saat lomba kadang muncul rasa pesimis karena takut kalah dan tidak bisa meraih piala. Melalui pelatihan mental dan sikap ini akhirnya rasa was-was dan pesimis dijauhkan. Yang terpenting tunjukkan hasil latihan selama ini di hadapan seluruh peserta lomba. Itulah pesan yang selalu disampaikan pelatih kepada seluruh anggota tim.

Saat tim paskibra dipanggil untuk menunjukkan performa, seluruh anggota tim sepakat untuk menunjukkan hasil latihan selama ini sebaik-baiknya sebelum tampil, walau penampilan dari beberapa tim sebelumnya memang bagus-bagus dan tidak ada cacat saat lomba. Semangat dan kesempatan terbaik inilah tim Paskibra SMP Shafta berusaha menampilkan formasi dan variasi latihan yang terbaik.

Akhirnya walau belum mendapatkan hasil maksimal seluruh tim Paskibra SMP Shafta sudah merasa senang mendapatkan juara III harapan se-Jatim. Pembuktian ini menunjukkan bahwa latihan disiplin dan tanggung jawab menjadi perioritas penting bagi setiap anggota tim Paskibra. Selamat berkarya dan menunjukkan kelasnya lebih baik di masa mendatang.